Sabtu, 04 Februari 2012

Sebuah Museum Khusus Untuk Penemuan-Penemuan Yang Gagal

blog-apa-aja.blogspot.com
KEGAGALAN adalah suatu hal yang biasa dalam sebuah penemuan. Karena itulah ketika warga Austria, Fritz Gall gagal menciptakan sesuatu yang penting, ia memutuskan untuk membuat sebuah museum yang didedikasikan untuk penemuan gagal.
Museum ini dinamakan Museum of Nonsense dan berlokasi di kampung halamannya di Herrnbaumgarten, Austria, sekira satu jam perjalanan dari Ibu Kota Austria, Wina. Museum berisi barang-barang aneh kreasi Fritz Gall, yang sebenarnya nyaris tak ada gunanya seperti sikat gigi tanpa bulu sikat, yang digunakan untuk orang ompong, pensil tanpa timbal, gantungan topi yang bisa berjalan, dan banyak lagi.
Gall membuka museum ini bersama rekannya, Freidl Umscheid karena ia memenangkan dana hibah pemerintah sebesar USD619.400. Meski koleksi museumnya tampak seperti barang-barang tak berguna yang aneh, ternyata saat pembukaan perdananya, museum ini berhasil menarik banyak pengunjung. Demikian seperti dilansir Huffingtonpost, Jumat (20/01/2012).
"Kami mengharapkan kedatangan 20 atau 30 pengunjung saat pembukaan pertama, namun ternyata lebih dari 5.000 pengunjung yang datang. Berarti, museum ini benar-benar mempunyai suatu arti bagi masyarakat," jelas Gall.
Museum of Nonsense akan dipindahkan ke tempat baru yang lebih besar tahun ini agar dapat menampung ribuan pengunjung yang datang. "Kami masih mempunyai sisa dana pemerintah dan beberapa sponsor, kami harap masih banyak yang akan tertarik untuk melihat museum ini," tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

free counters

 
Tokek Kampus
Tokek Kampus