Puber itu masa transisi dari masa kanak-kanak menuju dewasa. Orang yang lagi ngalamin masa puber, keadaan psikologisnya juga berubah. Apa aja, sih, tanda-tanda cewek puber? Ini di antaranya.

1.  
Jerawat
Cewek, tuh, takut banget kalo tiba-tiba ada jerawat di mukanya. Apalagi kalo banyak dan segede-gede kacang mede. Dunia berasa kiamat! Tapi itu wajar, sih. Siapa juga yang nggak takut kalo jerawatnya segede-gede kacang mede? Genderuwo aja takut.
Nico-share.blogspot.com
2.   Belom Menstruasi
Mungkin karena menstruasi itu salah satu proses menuju kedewasaan. Jadi, yang belom menstruasi ngerasa belom dewasa, masih dianggep anak kecil sama temen-temennya. Itu pendapat Saya, lho. Berhubung Saya nggak mengalami menstruasi jadi nggak tau secara pasti. Kwukwuk!
Nico-share.blogspot.com
3.   Payudara Nggak Membesar
Gimana nggak takut kalo temen-temen yang lain payudaranya udah tumbuh tapi punya kamu masih segitu-gitu aja. Mungkin bakal lebih panik lagi kalo dari SD kamu udah temenan sama Julia Perez. Pasti makin ngerasa terintimidasi!
Nico-share.blogspot.com
4.   Nggak Ada yang Naksir
Jerawatan udah (bahkan sampe muka kamu udah licin lagi), menstruasi udah, payudara udah tumbuh, tapi kok belom ada tanda-tanda ada cowok yang naksir ya? Wah, panik banget pasti, tuh! Sementara temen-temen kamu tiap hari sibuk nyeritain gebetan atau pacarnya masing-masing. Wah, makin panik!
 Nico-share.blogspot.com
Kalo kamu sendiri, apa yang kamu takutin pas masa puber?