Sabtu, 03 Maret 2012

Seorang Pria Gugat Google Gara-gara Foto Kencing di Taman

Seorang pria asal Perancis menggugat Google setelah foto dirinya yang sedang kencing di taman terpasang di layanan Street View serta membuatnya ditertawai seluruh warga di mana ia tinggal. Demikian dilansir Sydney Morning Herald, Jumat (2/3/2012).

nico-share.blogspot.com
"Ia menemukan foto itu setelah menjadi bahan pembicaraan di kampung tempat ia tinggal," demikian kata sang pengacara bernama Jean-Noel Bouillaud dari pria Perancis yang identitasnya dirahasiakan itu.
Meski foto itu sedikit kabur namun memperlihatkan seseorang sedang buang air kecil di taman di dekat apartemen Maine-et-Loire.
"Klien saya tinggal di sebuah desa di mana semua orang mengenalinya," jelas Bouillaud sembari menambahkan jika pria itu memiliki apartemen tersebut serta gerbang ke taman itu ditutup saat foto diambil.
Kliennya menggugat Google di pengadilan di Angers karena dianggap melanggar privasi dan hak dirinya agar foto itu tak dipublikasikan tanpa persetujuannya. Sementara, pengacara Google Christophe Bigot menyatakan jika gugatan itu tak masuk akal.
Pihak regulator Perancis yang menangani masalah data rahasia berhasil menciptakan rekor dengan menjatuhkan denda kepada Google sebesar 100 ribu euro (Rp 1,2 miliar) Maret tahun lalu karena mengumpulkan informasi bersifat pribadi saat mengambil foto-foto untuk layanan tersebut.
Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

free counters

 
Tokek Kampus
Tokek Kampus